Monitoring dan Evaluasi

Proyek dilakukan secara efisien dan sesuai jadwal melalui pengendalian administrasi dan pengawasan melalui rambu-rambu yang efektif. Administrasi proyek yang akurat akan dapat memastikan pemanfaatan tenaga kerja yang sesuai jadwal yang direncanakan dan alur informasi yang lancar dalam mendukung pengambilan keputusan. Bidang pengawasan dilaksanakan untuk memastikan implementasi proyek didasarkan kriteria yang ditentukan.

Sistem Informasi Manajemen

Memberi konsep yang diterapkan dalam teknologi sistem informasi dan mempersiapkan suatu pelaksanaan teknologi sistem informasi yang baik bagi perseorangan atau sistem yang terintegrasi, memberikan solusi untuk pelayanan teknologi informasi, khususnya dalam pengembangan perangkat lunak yang dapat membantu penampilan manajemen perusahaan/institusi melalui sistem informasi serta perangkat lunak untuk pengembangan sistem dan database.

Sosial, Kesehatan dan Studi Lingkungan

Kegiatan pengembangan dirancang dengan tepat untuk mencegah dampak negatif terhadap kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Analisa harus dilaksanakan sebagai bagian dari tahap perancangan untuk mengetahui factor-faktor yang dapat menyebabkan pengaruh negatif dan tindakan pencegahan yang dapat atau perlu diambil dan diantisipasi sebelumnya.

Pengembangan Masyarakat

Sasaran proyek adalah meningkatkan kemampuan partisipasi masyarakat dan pemerintah daerah dalam perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi, pemeliharaan dan operasional yang belum menyeluruh dan program-program pemeliharaan jalan, manajemen limbah padat serta pengeringan. Dengan demikian peningkatan mutu dari jasa dan fasilitas infrastruktur akan mengurangi kebutuhan dan biaya program rehabilitasi di masa depan. Dalam meningkatkan ketetapan jasa infrastruktur perkotaan disesuaikan dengan kebutuhan dasar di kota-kota yang dipilih dan mengadaptasikan pertumbuhan kebutuhan infrastruktur, jasa infrastruktur perkotaan dalam manajemen limbah padat dan persediaan air, penguatan kapasitas manajemen perkotaan pada tingkatan propinsi dalam manajemen lingkungan dan pembangunan ekonomi terkait.

Peningkatan Kapasitas

Kerangka peningkatan kapasitas mencakup kebijakan strategi, perencanaan, sasaran kinerja serta penguatan kelembagaan baik dalam organisasi, peraturan dan pengaturan. Misalnya restrukturisasi organisasi, kelengkapan peraturan, perubahan pedoman dan sistem manajemen. Termasuk antisipasi Manajemen Sumber Daya Manusia yang meliputi sistem metodologi, rasionalisasi kelembagaan dan sistem pelatihan yang pengembangannya mencakup juga pendidikan dan pelatihan.

Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Suatu upaya meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan dari sumber daya manusia yang baik sesuai dengan kebijakan dan tujuan yang akan dicapai secara utuh, meliputi pelatihan, workshop serta seminar.

Evaluasi Proyek

Melakukan evaluasi terhadap program yang telah selesai dilaksanakan. Informasi hasil evaluasi nantinya dapat digunakan sebagai bahan masukan untuk menyusun perencanaan program dan sebagai dasar pembuatan suatu kebijakan untuk mencapai tujuan dan sasaran dalam rangka mewujudkan misi dan visi yang telah ditetapkan.

Penelitian dan Pengembangan

Untuk mendukung dan mengatur pengembangan teknologi dan ilmu pengetahuan melalui kegiatan penelitian dan pengembangan. Kegiatan penelitian sebagai cara menghadapi tantangan dan permasalahan teknologi di masyarakat dan lingkungan, sehingga dapat aktif mengambil bagian di dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengaplikasikannya pada pelayanan masyarakat sehingga dapat diberikan untuk kemakmuran masyarakat.

Survei dan Pemetaan

Menangani Survei, Pemetaan dan penelitian untuk persiapan baseline data yang digunakan pada persiapan proyek yang akan datang, disain, pelaksanaan dan pendampingan evaluasi oleh sistem informasi manajemen, pengembangan web dan GIS.

Mice (Meeting, Incentive, convention, and exhibition)

Memberikan jasa pelayanan bagi suatu pertemuan sekelompok orang untuk membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan kepentingan bersama.