Perencanaan dan Desain

Tahapan Perencanaan dan desain perlu dilaksanakan untuk mengidentifikasi berbagai tahapan pengembangan dan ketergantungan antar faktor yang kemudian dapat mempengaruhi perencanaan strategis. Perencanaan strategis (mendisain) adalah suatu proses kegiatan kreatif untuk memperoleh satu keluaran akhir yang akan digunakan untuk mencapai sasaran target yang sedang dirancang. Kedua tahapan aktivitas itu dilaksanakan melalui pendekatan disiplin sistematis untuk mencapai sasaran efektif melalui kebutuhan pemanfaatan tenaga kerja yang optimal.

Pengawasan

Melakukan pengawasan dan memberikan masukan terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor sampai dengan pekerjaan selesai dan dapat diterima, serta bertanggung jawab atas hasil pekerjaan yang dilaksanakan.

Manajemen Konstruksi

Memberikan masukan kepada konsultan perencana dalam merencanakan suatu proyek yang akan dibangun serta melakukan pengawasan atas pekerjaan yang dilaksanakan oleh konsultan pengawas sampai pekerjaan selesai dilakukan.

Studi Kelayakan

Keseluruhan layanan yang diberikan ini dilakukan oleh tenaga ahli yang sesuai serta untuk menentukan kelayakan pengembangan melalui analisa rencana kegiatan, data yang relevan dan proyeksi-proyeksi pengembangan yang hendak dicapai. Studi kelayakan akan menyediakan informasi mengenai keputusan yang harus diambil sebelumnya.

Manajemen Proyek

Jasa konsultasi khusus ini diharapkan membantu proyek dalam manajemen sumber daya termasuk diantaranya, program beasiswa luar negeri, dan pelatihan pemanfaatan peralatan, pembiayaan, evaluasi dan monitoring proyek yang dikerjakan.